KKP dan PKK Gelar Lomba Cipta Menu

Kantor Ketahanan Pangan (KKP) bekerja sama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TPP PKK) Pamekasan menggelar Lomba Cipta Menu Makanan Beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA), Lomba yang digelar di Pendopo Ronggosukowati  itu diikuti semua anggota TP PKK Kecamatan se Pamekasan.

Ketua TP PKK Pamekasan Dra. Ny. Hj ANNY SYAFII, M.Si menjelaskan Lomba digelar dengan tujuan agar masyarakat hidup sehat, aktif, cerdas dan produktif dengan mengkonsumsi makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman. Biasakan mengkonsumsi aneka ragam pangan secara seimbang. Makanan itu dari berbagai jenis tanaman, ternak maupun ikan sehingga tubuh kita kaya sumber karbohidrat, protein, vitamin dan mineral imbaunya.

Hal senada disampaikan Kepala Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Pamekasan Drs. MOH. SJAIFUL ARIFIN, M.Si “ kami berharap Menu yang disajikan dalam Lomba Cipta Menu ini tidak hanya pada saat Lomba saja tetapi juga diterapkan sebagai menu keluarga sehari-harinya” harapnya.

Sementara untuk pemenang Lomba Cipta Menu Berbasis Sumber Daya Wilayah untuk kategori umum, Juara pertama diraih TP PKK Pegantenan, Juara dua diraih TP PKK Pamekasan, dan Juara ketiga diraih TP PKK Waru.

Sementara Pemenang dalam Kategori Kudapan, Juara pertama diraih TP PKK Kecamatan Pamekasan, Juara dua diraih TP PKK Kecamatan Pegantenan, dan Juara ketiga diraih TP PKK Larangan.